Pelantikan Bupati/Walikota Terpilih Diputuskan Besok

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Banjarbaru, KP – Sempat beredar informasi yang menyabutkan pelantikan kepala daerah terpilih akan dilaksanakan Jumat (26/2) lusa. Informasi tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya, sebab menurut Kabag Otda Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Kalsel, Wira Yudha Perdana, pihaknya masih menunggu rapat terakhir yang akan dilaksanakan bersama Kemendagri.
Wira mengaku hingga berita ini diturunkan belum menerima informasi lanjutan pelantikan kepala daerah terpilih. Dikatakannya, usulan pengangkatan kepala daerah terpilih sudah cukup lama dikirim ke kemendagri.
Besok dilaksanakan rapat penentuan pelantikan tersebut. Rapatnya bersama kemendagri,'' beber Wira, Rabu (24/2). Disebutkan Wira, informasi terbaru pelantikan kepala daerah tersebut sedang ditunggu-tunggu banyak pihak. Ia berharap setelah rapat bersama kemendagri tersebut didapatkan hasil positif kepastian tanggal dan waktu pelantikan. Teknis atau tata cara pelantikan kemungkinan diputuskan besok. Pelantikan antara 2 pilihan, bisa digabung pada satu tempat atau sesuai surat sebelumnya di daerah masing-masing,” ucapnya.
Ditanya apakah sudah diketahui siapa yang akan melantik kepala daerah terpilih tersebut, diakui Wira kepastian tersebut juga akan diputuskan melalui rapat daring dengan kemendagri.
“Kita belum tau apakah Penjabat gubernur atau menteri dalam negeri yang melantik. Kita tunggu saja hasil rapat besok, mudah-mudahan sudah diketahui semua informasi tentang pelantikan,” pungkasnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya