Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Plh Wali Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarbaru masa khidmat 2020-2025 sekaligus membuka Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Merajut Ukhuwah dan Kemaslahatan Umat di Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Prof Drs KH Abdul Hafiz Anshari AZ MA menyampaikan permohonan maaf atas nama Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel dikarenakan beliau tidak bisa berhadir karena sedang menjalani pengobatan.

Kehadiran Majelis Ulama Indonesia diharapkan bisa menjadikan suasana yang tentram dan damai. Kehadiran MUI ditengah tengah gemuruhnya paham radikal dan penyimpangan paham adalah untuk meluruskan kembali paham paham yang salah.

“Paham yang menyimpang tersebut muncul dikarenakan oleh pemahaman agama itu sendiri. Dengan kehadiran MUI diharapkan bisa menjadikan suasana yang tentram dan damai,” ujar Abdul Hafiz, Rabu (24/02/2021).

Berita Lainnya
1 dari 1.307

Dengan adanya MUI ditengah-tengah gemuruhnya paham radikal dan penyimpangan paham adalah untuk meluruskan kembali paham-paham yang salah . Paham yang menyimpang tersebut muncul dikarenakan oleh pemahaman agama itu sendiri.

Plh Wali Kota Banjarbaru Said Abdullah berharap pada acara Rakerda ini disusun program-program yang bermanfaat bagi Kota Banjarbaru, terutama menghadapi isu-isu aktual di Kota Banjarbaru. Juga tadi disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel banyak aliran-aliran yang menyimpang dalam islam.

Saat ini di Kota Banjarbaru sendiri juga banyak terjadi penyimpangan pemahaman tentang agama.

“Saya juga menyampaikan untuk radikalisme jangan ditujukan kepada agamanya cukup salahkan oknum-oknumnya saja. Mudah-mudahan musibah-musibah yang terjadi pada tahun 2021 ini segera berakhir.” kata Said Abdullah. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya