Polres Tala kembali Meraih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik

Pelaihari, KP – Polres Tanah Laut mendapatkan kembali penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik (A -) Tahun 2020 dari Kementrian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi Repbulik Indonesia, Selasa (16/02/2021).

Selain Polres Tanah Laut, ada Tujuh Polres di Jajaran polda Kalsel yang mendapat penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik A – Tahun 2020 dari Kemenpan RB, yaitu Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, dan Polres Kotabaru.

Palayanan Publik yang mudah, Cepat dan optimal menjadi menjadi hal yang mutlak bagi seluruh instansi publik sebagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel.

Salah satu pelayanan publik yang menjadi sorotan adalah pelayanan SIM dan SKCK, yang menjadi garda terdepan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 443

Untuk terus melaksanakan pelayanan SIM dan SKCK, Kementrian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi melakukan evaluasi terhadap 209 layanan publik di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres metro.

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor : 17 Tahun 2017, yaitu kebijakan pelayanan, Profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, Konsultasi dan pengaduan, serta informasi pelayanan Publik.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Waka Polres Kompol Fauzan Arianto, S.H, S.I.K, .M.H mengatakan Alhamdulilah Polres Tanah Laut mendapatkan kembali penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik (A -) Tahun 2020 dari Kemenpan RB, ini tentunya berkat Do’a dan dukungan seluruh masyarakat Tanah Laut, yang mana kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik.

Hal ini selaras dan seimbang dengan Program Prioritas Bapak Kapolri, yaitu Presisi ( Prediktif, Responsibilitas dan Tranparansi Berkeadilan, yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan Publik yang berbasis IT.

“Kami mohon doa dan dukungan warga masyarakat tanah laut mudah – mudahan di Tahun 2021 dan 2022 kami bisa meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima (A) dan meraih predikat WBBM” Ucap Wakapolres. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya