Putri Junita Kumalasari
Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum IODI Kota Banjarmasin

Muskotlub IODI Banjarmasin, secara aklamasi memilih Putri Junita Komalasari sebagai Ketua Umum IODI Kota Banjarmasin tahun 2021-2023.

Banjarmasin, KP – Putri Junita Kumalasari,terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Kota Banjarmasin tahun 2021-2023. Dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub)2021, Minggu siang (7/2/2021).

Lima dari enam klub dance sport se-Kota Banjarmasin yang menjadi anggota IODI) Kota Banjarmasin sepakat memilih Ketua Umum baru Pengurus Kota (Pengkot) IODI Banjarmasin, melalui Mekanisme pemilihan Ketua Umum baru tersebut lewat Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) IODI Banjarmasin yang digelar di RM Prambanan, Jalan Jafri Zam Zam Banjarmasin, Ahad (7/2).

Lima klub dance sport yang tergabung sebagai anggota Pengkot IODI Banjarmasin adalah RDP (Radhika Dhafi Pratama), The Label, Lentera, Banua, dan Talent. Dalam agenda tersebut, semua perwakilan klub dance sport sepakat memilih Putri Junita Kumalasari sebagai Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin periode 2021-2023.

Putri Junita mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IODI, dengan rekomendasi dari Ketua Umum IODI Prov Kalsel. Setelah dipilih secara aklamasi, Putri juga sudah membuat surat pernyataan kesiapannya sebagai Ketua Umum IODI Kota Banjarmasin untuk 2021-2023.

“Muskotlub ini kami gelar karena Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin sebelumnya, Irnita, tidak berkenan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada anggota dan atlet. Muskotlub ini merupakan kesepakatan kami semua sebagai anggota IODI Banjarmasin,” ungkap perwakilan dari lima klub dancesport.

Berita Lainnya
1 dari 327

Dengan terpilihnya Putri Junita Kumalasari sebagai Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin yang baru, diharapkan program pembinaan bisa dijalankan lebih baik dan sesuai aturan.

“Dan kami berharap Ketua baru lebih transparan. Terutama berkaitan dengan keuangan yang menyangkut anggaran pembinaan atlet dance sport Kota Banjarmasin,” harap para perwakilan.

Agenda Muskotlub IODI Banjarmasin juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IODI Kalsel, Muslih yang memfasilitasi kegiatan tersebut, berdasarkan surat permohonan dari enam klub anggota.

“Dengan terpilihnya Ketua Umum IODI Banjarmasin yang baru, mudah-mudahan program pembinaan atlet dance sport Kota Banjarmasin, bisa dijalankan kembali sesuai aturan. Kalau organisasinya bermasalah, tentu akan berdampak buruk terhadap pembinaan dan prestasi atlet,” sebut Muslih.

Usai Muskotlub tersebut, Muslih meminta agar Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin yang baru segera menyusun kepengurusan. “Batas waktunya satu bulan dari sekarang. Sayangnya, Ketua Umum Pengkot IODI Banjarmasin terpilih berhalangan hadir, karena kebetulan ada salah satu kerabat beliau yang meninggal dunia,”.

Dalam Musorkot IODI kemarin, setelah Putri Junita Komalasari terpilih sebagai ketua umum, forum lalu menunjuk Tim Formatur, yang diketuai Putri Junita (Lentera Klub), Wakil Ketua Opi Sofiani (RDP Club)dan Sekretaris Tri Astuty (Banua Club). (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya