Troy Satria Kunjungi Korban Banjir

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Troy Satria mengunjungi korban terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, yang hingga kini masih memerlukan bantuan.


“Reses kali ini untuk mendatangi warga yang menjadi korban terdampak banjir, sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” kata Troy Satria, usai reses di Desa Bingkulu, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, kemarin.


Selain itu, juga mendata apa yang diperlukan masyarakat setempat, agar bisa dibantu pemerintah, baik kabupaten setempat ataupun Pemprov Kalsel.


“Kita perlu menyerap aspirasi yang diperlukan masyarakat saat ini, yang masih mengalami banjir, ataupun penanganan hingga pasca banjir nanti,” tambah politisi Partai Golkar ini.


Troy Satria mengakui, hingga kini masyarakat masih mengharapkan bantuan langsung dari pemerintah agar tepat sasaran, mengingat masih banyaknya warga yang terdampak banjir.

Berita Lainnya
1 dari 1.257


“Jadi dari enam titik reses yang sudah dilakukan, hampir semua warga menginginkan bantuan langsung dari pemerintah, donatur maupun relawan agar tepat sasaran bagi yang membutuhkan,” ujar Troy Satria.


Diantaranya, Desa Kurau Utara dan Handil Gayam Kecamatan Bumi Makmur, Desa Kayu Abang Kecamatan Tambang Ulang dan Desa Liang Anggang Kecamatan Bati-bati.
Kemudian, warga memerlukan bantuan berupa air bersih, obat-obatan dan susu bayi dan lainnya.

“Karena ini masih diperlukan masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, yang melaksanakan reses hingga malam hari.


Selain itu, juga penanganan pasca banjir, mulai dari perbaikan infrastruktur, baik jalan dan jembatan yang rusak, serta rumah warga yang rusak akibat banjir hingga pengobatan trauma pasca banjir.


“Aspirasi ini akan disampaikan kepada komisi yang membidangi masalah ini untuk ditindaklajuti, sehingga bisa menyelesaikan permasalahan warga yang terdampak banjir,” ujar Troy Satria.


Masalah lain yang dinilai memerlukan perhatian, adalah penanganan sampah pasca banjir yang terlihat menumpuk dan berhamburan dimana-mana, namun belum ada yang menanganinya.

“Mudah-mudahan ini bisa segera terselesaikan,” katanya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya