Upik Mini Soccer Ikut Terdampak Banjir Bandang

Banjarmasin, KP- Lapangan sepakbola Upik Mini Soccer (UMS) di Jl Banua anyar Banjarmasin, ikut terdampak signifikan dalam banjir bandang yang melanda 12 kabupaten kota di Kalsel.

Akibat genangan air cukup dalam hingga merendam lapangan Upik Mini Soccer 1 dan 2, lapangan tersebut terpaksa ditutup selama hamper 10 hari. Kemudian setelah suasana mulai reda, kondisi air sungai Awang tidak lagi pasang terlalu dalam, lapangan dibuka hanya pada sore hari, karena malam hari air pasang, genangannya berlangsung hingga siang hari, papar Manager UMS, M Rifani kepada awak media, Minggu (31/1/2021).

Untungnya, kata Rifani atas nama PT Awang Sejahtera Permai (ASP) pemilik UMS, HA Hadimi, rumput sintetis UMS 1 dan 2 tidak mengalami kerusakan berarti. Kecuali untuk lapangan mini yang biasa digunakan untuk anak-anak balita, harus direhabilitasi, karena lebih rendah terendam cukup lama dan rumput sintetisnya terkelupas.

‘’Sekarang lapangan mini tersebut sudah direhab dan fondasinya ditinggikan, sehingga diharapkan bias lebih aman dan apat digunakan sebagaimana biasa,’’ jelas Rifani.

Berita Lainnya
1 dari 322

Sekarang lapangan UMS 1 dan 2 sudah bisa dipergunakan kembali sebagaimana biasa. Namun semua pemain bahkan juga petugas pengelola harus tetap mematuhi protocol kesehatan dan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sementara untuk lapangan sepakbola yang rumput sintetisnya standar internasional, yakni Green Yakin Soccer Field (GYSF) di Jl A Yani Km 10 Kertak Hanyar, yang juga milik PT .ASP, karena posisinya jauh lebih tinggi, tidak terdampak dalam banjir bandang yang juga melanda wilayah Kabupaten Banjar.

‘’Alhamdulillah, Kondisi GYSF tidak trdampak banjir, sehingga lapangannya bisa tetap digunakan dari pagi hingga malam hari,’’ jelas Manager GYSF, Ronny.

Tokoh tim sepakbola Allstar Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana sebagai member GYSF Km 10, merasa gembira karena kondisi lapangan sepakbola sintetis tersebut tidak tersentuh genangan banjir. Sehingga semua klub-klub sepakbola yang menjadi member tetap bisa menggunakannya dan bemain dengan aman, dari pagi hingga malam hari. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya