Zona Merah
Satgas Covid-19 Kotabaru Kembali Gencarkan Sosialisasi

Kotabaru, KP – Kembalinya Kotabaru menjadi zona merah covid-19, Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kotabaru bangkit giat gencarkan sosialisasi pencegahan penularan pada warga dan masyarakat Kotabaru, juga melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat tempat umum yang rawan.

Satgas yang terdiri dari Kodim 1004/Kotabaru, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, bersatu padu menjalankan aksi sosialisasi.

6/2/2021, Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol. Inf.em Roy Fakhrul Rozi menggelar Apel gabungan satgas covid-19 Kotabaru, didampigi oleh Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) SADARIANTO S.T M. Tr. Han dan Wakapolres Kotabaru KOMPOL YULIANOR ABDI ,S.H.,S.I.K, M.H, di hadiri oleh Kabag Ops Polres Kotabaru AKP SOFYAN S.I.K. Pasiops Kodim 1004 Kotabaru KAPTEN KISWANTO, Kasat Sabhara Polres Kotabaru AKP M.SUTRISNO, Kasat Tahti Polres Kotabaru IPTU SARJONO.

Hadirin terbagi dari, Polres Kotabaru 15 Personil. Lanal Kab.Kotabaru 5 Personil. Kodim 1004 Kotabaru 15 Personil. Satpol PP kab Kotabaru 5 Orang. Dishub Kotabaru 8 Orang. Dinas Kesehatan kab. Kotabaru 15 Orang.

Dalam arahannya pada Apel tersebut, Dandim menyampaikan,

“Kita akan melaksanakan penggiatan kembali untuk mengingatkan kepada Masyarakat untuk mematuhi Prokes di Kabupaten Kotabaru. Saat ini peningkatan grafik jumlah pasien yang terpapar di Indonesia sangat meningkat.

Per tanggal 3 februari 2021 Kabupaten Kotabaru masuk kembali menjadi zona merah. Hari ini 219 Orang yang positif. Ini harus kita waspadai”, ujar dandim kemudian melanjutkan

Berita Lainnya
1 dari 159

“Tanggal 31 Januari 2021, kita sudah mendapat perintah dari Presiden untuk melaksanakan PPKM Jilid II dimulai dari tanggal 31 Januari 2021 – 8 Februari 2021. Pemerintah fokus pada pencegahan. Nanti akan di jelaskan secara detail kegiatan yang akan kita laksanakan hari ini. Saya harap kita semua dapat bersinergi dalam melaksanakan pencegahan peningkatan Covid-19 di Kab.Kotabaru. Karena Angka kesembuhan kita di Kab.Kotabaru sangat rendah.

Tanggal 2 Februari 2021 kita telah melaksanakan Vaksin pada Tahap I, untuk Tahap II tanggal 16 Februari 2021. Sampai saat ini sedang dalam pendataan,” Katanya. Dandim juga menyampaikan bahwa melakukan vaksin, aman.

“Kami kemarin yang sudah melaksanakan Vaksin tidak ada mengalami hal-hal yang negatif. Saya minta bantuan rekan2 untuk bisa mensosialisasikan, bahwa Vaksin Covid-19 sangat Aman,” Tandas Dandim.

Kepada wartawan, Dandim menyampaikan, “Kegiatan ini akan terus kita lakukan, untuk menghentikan laju penyebaran virus covid 19 di Kotabaru.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Sementara sasaran kegiatan yakni, ruang publik dan tempat keramaian dan juga akan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Koramil Kodim 1004/Kotabaru.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan pada tempat tempat umum yang rawan, seperti, di pasar tradisional, pasar kemakmuran, pelabuhan dan tempat rawan lainnya. Juga pembagian masker yang dilambari dengan Sosialisasi prokes kepada warga. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya