Anggota DPRD Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Banjarmasin,KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin beserta para pegawai sekretariat, seluruh staf fraksi serta satpam DPRD menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Proses suntik vaksin Covid-19 bekerjasama tenaga medis dari puskesmas diikuti itu dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna, Gedung dewan, Jalan Lambung Mangkurat No.2, Rabu (10/3/2021).

Sebelum penyuntikan vaksin mereka menjalani proses verifikasi, pendaftaran dan screening terlebih dulu.

Berdasarkan daftar registrasi dan tandatangan, dari 45 dewan, ada 17 anggota dewan yang telah menjalani vaksinasi pada hari pertama, sementara sisanya dijadwalkan melakukan vaksinasi, Jumat, (12/3/2021).

“Hari ini, seluruh anggota dewan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tidak hanya anggota dewan, seluruh staf sekretariat, staf fraksi hingga Satpam didaftarkan untuk menjalani vaksinasi ” kata Plt Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Siti Hafsah.

Pada hari pertama vaksin ia mengakui, ada beberapa orang diantaranya termasuk anggota dewan yang tidak bisa divaksin lantaran punya riwayat penyakit.

Berita Lainnya
1 dari 2.985

Hafsah menyebut, pelaksanaan vaksinasi kali ini diprioritaskan bagi anggota dewan serta staf sekretariat. Nantinya, dijadwalkan vaksinasi untuk Gabungan Istri Anggota Dewan (Gatriwara).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu langkah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya, usaha dan perjuangan pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19 serta untuk kembali membentuk masyarakat yang sehat dan ekonomi yang kuat,” ucapnya.

Yamin pun menyatakan, bahwa vaksin produk Sinovac ini aman dan halal digunakan, sehingga masyarakat jangan ragu atau takut melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dengan ikut serta melakukan vaksinasi Covid,” himbau politisi Gerindra ini.

Sementara Matnor Ali menambahkan selain anggota dewan ia juga berharap, agar istri anggota DPRD Kota Banjarmasin juga mendapatkan pemberian vaksin.

” Tadi kami sudah usulkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Alhamdulillah mendapat tanggapan positif untuk ditindaklanjuti,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golkar ini. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya