BPJAMSOSTEK Banjarmasin Ajak Para Petugas Retribusi Pasar Jadi Agen Perisai

Banjarmasin, KP – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
(BPJAMSOSTEK) Banjarmasin mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Kamis (25/3/2021) lalu.

Pada kegiatan tersebut hadir Kepala Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik dan Kabid Kepesertaan, Dian Zulfikar. Hadir pula Kepala Bidang PSDP dan Pasar Disperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Kepala Seksi Pengelolaan, HM Ridho S, dan Kepala Seksi Pembinaan, M Afriansyah serta 26 orang petugas retribusi pasar.

Di kesempatan itu, BPJAMSOSTEK menyampaikan 4 manfaat program, seperti
Jaminan kecelakaan kerja,
Jaminan Kematian,
Jaminan Hari Tua, dan
Jaminan Pensiun.

“Target yang ingin kita capai adalah memberikan perlindungan dan memberikan manfaat santunan jika terjadi risiko kecelakaan pada pedagang di pasar pada saat bekerja. Semua yang berhubungan dengan risiko pekerjaan di pasar dan juga jika pedagang meninggal dunia apapun penyebabnya,” ujar Opik Taufik.

Berita Lainnya
1 dari 716

Selain itu, Opik Taufik juga mengajak para petugas retribusi pasar untuk menjadi agen perisai BPJAMSOSTEK, dalam rangka memberikan perlindungan bagi para pedagang di pasar-pasar yang berada di bawah pemerintahan Kota Banjarmasin.

“Harapan kami, juru pungut retribusi bisa menjadi agen perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) BPJS ketenagakerjaan dalam memberikan informasi dan pendaftaran serta pembayaran iuran program BPJS Ketenagakerjaan sehingga pedagang pasar lebih mudah untuk daftar dan membayar iuran,” katanya lagi.

Opik menambahkan, kedepannya beberapa dari petugas retribusi pasar akan dijadikan agen perisai yang merupakan wadah resmi pendaftaran kepeserraan BPJAMSOSTEK.

“Kami ajak petugas retribusi pasar sebagai perpanjangan tangan kami untuk menyosialisasikan manfaat dari program BPJAMSOSTEK kepada para pedagang-pedagang di pasar,” pungkas Opik Taufik.

Sementara, HM Ridho S, Kepala Seksi Pembinaan Disperdagin Banjarmasin, mendukung sepenuhnya dengan adanya tawaran untuk petugas retribusi menjadi agen perisai.

“Kami sangat mendukung, dan juga berharap agar seluruh pedagang pasar dapat terlindungi dengan program dari BPJamsostek,” ucapnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya