Bupati Fokus Mengatasi Pasca Banjir

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2021-2024 H Aulia Oktafiandi dan H Mansyah Sabri resmi dilantik oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2/2021) pagi.

Prosesi pelantikan diadakan secara luring (langsung dan daring).  Yang hadir hanya bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, sedangkan untuk Forkopimda dan undangan lainnya berada di daerah masing-masing dengan menyaksikan secara daring.

Setelah resmi dilantik H Aulia menyampaikan langkah kongkrit yang akan dilakukan. Dia akan langsung berkoordinasi dengan Sekda dan kepala dinas terkait dalam rangka mitigasi pascabanjir di HST.

“Kita akan mengumpulkan seluruh kepala dinas, untuk menentukan langkah yang akan diambil ke depan. Seperti memperbaiki data-data banjir agar layanan yang kita berikan ke masyarakat lebih baik lagi,” ujar Aulia.

Berita Lainnya
1 dari 419

Selanjutnya Aulia akan melakukan kunjungan ke titik yang terdampak banjir. Ini dilakukan untuk melihat dan menentukan status tanggap darurat HST ke depan. Saat ini status tanggap darurat HST akan berakhir pada 3 Maret 2021. “Agar kita bisa segera melakukan penanganan pascabanjir,” tambahnya.

Bupati Aulia Oktafiandi akan langsung berkolaborasi dengan wakil bupati Mansyah Sabri. Mereka akan membagi tugas sesuai tupoksinya. “Kami sudah membagi tugas terutama dalam kinerja, sesuai bidang masing-masing. Untuk memastikan visi misi kami terlaksana ke seluruh SKPD,” tegasnya.

Yang tak kalah penting. Janji-janji kampanye pasangan bupati dan wakil bupati ini akan segera direalisasikan. “Kita sudah memberi janji kepada masyarakat untuk mengubah pola pikir dan  menambah ilmu pengetahuan serta teknologi dalam setiap unsur kehidupan, agar ada perubahan pada kehidupan masyarakat HST. Sesuai tagline kami, terwujudnya HST yang makmur, unggul, dan dinamis,” tutup bupati.

Pada pelantikan tersebut. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga melantik Ketua TP PKK HST yakni Ibu Cheri Bayuni Budjang yang taklain istri bupati H Aulia Oktafiandi. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya