Bupati Saidi Komitmen Dukung Pendidikan Inklusi

Martapura, KP – Tim dari Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi Kabupaten Banjar, bersilaturrahmi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kedatangan Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi (FKPI) tersebut dikoordinir Plt Kadis Pendidikan Liana Penny.

Liana Penny mengatakan, esensi kedatangan tersebut, selain melakukan silaturrahmi, sekaligus koordinasi dengan Pemkab Banjar, termasuk menjelaskan program kegiatan, baik yang sudah dilaksanakan maupun dalam perencanaan.

Berita Lainnya
1 dari 605

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saidi Mansyur juga menerima aspirasi FKPI, dalam hal ini tentang sekretariat dan kesejahteraan anggota forum. Saat ini Pemkab Banjar telah mengalokasikan insentif bagi para guru pengajar inklusi.

“Semua sekolah wajib melaksanakan pendidikan inklusi, ada sekitar 100 sekolah yang mengadakan pembelajaran Inklusi,” ujar Liana.

Pendidikan inklusi adalah pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus, dan pada pertemuan ini Bupati mengapresiasi semua kegiatan FKPI dan siap mengakomodir usulan forum tersebut.

”Kami akan mempelajari mekanisme dan ini memerlukan waktu. Namun kami siap mengkoordinasikan dengan SKPD terkait guna mendukung semua program kerja FKPI,” pungkas Bupati Saidi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya