Covid-19 HSS Sisa 19 Kasus, 5 Kecamatan 0 Kasus

Kandangan, KP – Awal Maret 2021 ini, Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tersisa 19 orang. Lebih menggembirakan lagi, 5 kecamatan sudah nihil kasus yang dirawat.

Per tanggal 1 Maret 2021 pukul 12.17 Wita, perkembangan Covid-19 di Kabupaten HSS sudah mencapai 941 kasus, dengan 877 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 45 orang meninggal dunia. 

Saat ini, masih tersisa 19 orang terkonfirmasi dan 5 orang suspek Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry, RSUD Daha Sejahtera, ataupun di tempat karantina khusus. 

Jumlah kasus per kecamatan, dari Kandangan terbanyak dengan terdapat 9 yang dirawat, disusul Kecamatan Daha Selatan sebanyak 4 orang.

Dari Kecamatan Angkinang dan Sungai Raya masing-masing 2 orang terkonfirmasi Covid-19, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Padang Batung dan Simpur.

Berita Lainnya
1 dari 497

Ada 5 kecamatan yang sudah 0 kasus perawatan, yakni Kecamatan Daha Utara, Daha Barat, Kalumpang, Telaga Langsat, dan Loksado. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengajak semua pihak, untuk terus ?mendukung penanganan dalam guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebab ujarnya, kasus terkonfimasi positif masih ada di Kabupaten HSS yang tersebar di berbagai kecamatan.

“Saya mengimbau semua lapisan masyarakat, untuk tidak meremehkan Covid-19,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Ia berharap, melalui ikhtiar dan doa yang dilakukan semua lapisan masyarakat, Kabupaten HSS bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. 

Ia berpesan, masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni dengan selalu mengunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumuman. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya