Pemkab Tapin Tengah bersinergi Koramil Polsek Bersihkan Desa Tirik

Rantau, KP – Aparat pemerintahan kecamatan Tapin Tengah bersama jajaran koramil dan polsek belum lama ini menggalakkan aksi sosial membersihkan lingkungan desa yang ada di kecamatan Tapin Tengah.

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi sasaran adalah lingkungan kantor desa Tirik dan sekitarnya.

Camat Tapin Tengah H. Sugiannor mengatakan bahwa aksi ini selain untuk mempererat silaturrahmi dan meningkatkan budaya gotong royong di lingkunganb masyarakat, aksi sosial juga untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir. Serta untuk memberantas sarang nyamuk yang dapat mendatangkan berbagai penyakit.

Berita Lainnya
1 dari 264

“Saat ini kan musim hujan, kita menghindari terjadinya banjir dan memberantas sarang-sarang nyamuk, selain itu untuk mengakrabkan suasana seluruh steakholder antara aparat pemerintah di kecamatan, perangkat desa dan unsur lainnya,” papar H. Sugianor.

Sementara itu, kepala Desa Tirik Padeli Rahman sangat mengapresiasi jajaran camat, bersama koramil dan polsek yang sudah membantu masyarakat membersihkan lingkungan desa Tirik.

“Sangat m,enyambut baik dan bersyukur karena gotong royong ini menjadikan desa menjadi bersih dan nyaman,” kata kepala desa Tirik ini penuh syukur.

Kedepannya di harapkan gotong royong ini dapat berkelanjutran untuk menciptakan lingkungan Tapin Tengah yang bersih dan asri serta terhindar dari bencana alam, khususnya banjir dan terhindar dari berbagai penyakit. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya