Jelang STM, Komisi IV Minta Kesiapan Pihak Terkait

Berita Lainnya
1 dari 3.252

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel meminta kesiapan pihak terkait dalam melindungi keselamatan peserta didik dan tenaga kependidikan, dengan diberlakukannya sekolah tatap muka (STM).
“Kita akan mengundang pihak terkait untuk memberikan penjelasan, terkait kesiapan sekolah tatap muka,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin dalam pers realise yang diterima KP, Jumat (26/3/2021), di Banjarmasin.
Diantaranya, Gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kalsel.
Menurut Lutfi Saifuddin, pihak eksekutif harus dapat meyakinkan para wakil rakyat bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka ini bukan hanya sekedar menciptakan rasa aman tetapi betul-betul aman bagi semua pihak.
“Kita menginginkan agar sekolah tatap muka ini betul-betul aman bagi semua pihak,” jelas politisi Partai Gerindra.
Hal ini sesuai dengan fungsi DPRD, dalam hal pengawasan kegiatan pembangunan dan pelaksanaan pemerintahan provinsi Kalsel.
“Apabila didalam penjelasannya nanti tidak dapat meyakinkan dan memastikan perlindungan yang maksimal, maka Komisi IV akan melakukan penolakan dan menyampaikan keberatannya kepada Pjs Gubernur,” tegas Lutfi Saifuddin.
Lutfi Saifuddin mengungkapkan, Komisi IV kembali mengingatkan bahwa keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, yang menjadi motto yang tertera pada identitas para anggota Komisi IV.
“Kita akan pastikan keselamatan rakyat dalam pelaksanaan sekolah tatap muka, mengingat pandemi masih berlangsung,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya