Legislator Kapuas Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah, mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik serta hindari kerumunan,” harap Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Selasa (16/3).

Menurut Legislator dari Partai NasDem ini, bahwa kedisiplinan sangat penting untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, sehingga diharapkan pandemi ini bisa segera berakhir.

Berita Lainnya
1 dari 185

Dikatakannya, dalam beberapa hari kebelakang ini, Kabupaten Kapuas penambahan kasus COVID-19 terus meningkat, bahkan ada penambahan yang meninggal dunia akibat COVID-19.

“Harapannya masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, mengingat beberapa hari ini masih mengalami penambahan kasus,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini.

Bardiansyah juga berharap Satuan Tugas (satgas) Panangan COVID-19 Kabupaten Kapuas, dapat terus mengimbau setiap aktivitas masyarakat setiap harinya pada saat keluar rumah. Untuk mengingatkan perlunya mematuhi protokol kesehatan, dalam menjaga diri sendiri maupun orang lain.

“Imbauan seperti ini harapannya terus disosialisasikan oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Kapua, kepada masyarakat untuk mengingatkannya akan pentinya protokol kesehatan,” harap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini juga berharap, adanya kesadaran dan kepedulian sangat penting. Paling tidak, itu bisa mulai dengan melindungi keluarga terdekat sendiri dahulu. “Karena dalam memutus mata rantai ini perlu peran semua pihak,” kata Bardiansyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya