Pengukuhan Ketua TP PKK HST dan Pelantikan Pengurus

Barabai, KP – Pelaksanaan Pengukuhan Ketua TP PKK Kab HST dan Pelantikan Pengurus TP PKK Kab HST tersebut dilakukan oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi bertempat di Auditorium Kantor Bupati HST, Senin (8/3/2021). 

Dalam sambutan, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan sesuai arahan Ketua Tim Penggerak PKK kalimantan selatan saat pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan tanggal 26 Februari 2021, TP PKK dihimbau untuk mendukung program Pemerintah Daerah sesuai dengan potensi daerah serta kondisi terkini. terlebih dalam situasi pandemi global seperti ini, di mana tidak ada kepastian atas kondisi selanjutnya. pandemi ini membuka pintu persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan sosial sampai spiritual berbagai isu seperti lingkungan, perempuan dan anak, juga disabilitas, perlu dikelola secara khusus.

Banyak hal yang dapat dilakukan berdasarkan sepuluh program PKK dalam situasi pandemi ini, dan khususnya pada saat kabupaten kita masih tengah berbenah pasca terjadinya bencana banjir yang melanda pada Januari lalu. 

Ketika tanggung jawab diletakkan di pundak kita, maka kita tidak akan kehabisan jalan untuk melahirkan kebaikan. segenap pengurus TP PKK harus bekerja sama dalam tim yang solid, karena membutuhkan energi besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan. semua harus selaras, bersinergi dan efektif dalam rangka mewujudkan masyarakat Hulu Sungai Tengah yang maju, unggul dan dinamis.

Berita Lainnya
1 dari 446

Sementara Ketua TP PKK Kab HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyampaikan Tantangan yang akan kita hadapi dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, makin hari tampaknya akan bertambah berat, terutama dampak yang muncul akibat adanya pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir, serta dampak akibat terjadinya bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Januari lalu , yang secara langsung maupun tidak langsung akan melemahkan ketahanan ekonomi keluarga. Sementara itu, permasalahan yang terkait angka kematian ibu dan bayi, permasalahan stunting dan  kasus gizi buruk serta masih tingginya angka kelahiran, masih menjadi PR kita bersama.

Selanjutnya Tim Penggerak PKK saya harapkan mampu merencanakan program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga yang terukur dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik dalam pembinaan dan pengembangan program PKK yang sudah berjalan, maupun dalam membuat gagasan program baru untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah memiliki tekad yang kuat dan kesungguhan dalam melaksanakan program Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga, sehingga kita turut berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga di daerah ini. 

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Wakil Ketua I TP PKK HST Hj Fauziah Hasby Mansyah Sabri, Ketua Dharma Wanita Persatuan HST, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kab HST, Ketua Bhayangkari HST, Ketua Adyaksa Dharma Karini Kab HST, dan Para Pengurus TP PKK HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya