Semangat Peringatan HUT PPNI ke-47
Perawat Garda Terdepan dan Benteng Terahir

Barabai, KP – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Hulu Sungai Tengah memperingati HUT ke-47. Acara dengan tajuk ‘Perawat Tangguh Indonesia Bebas Covid-19 Masyarakat Sehat’. Dilaksanakan di Aula RS Haji Damanhuri Barabai, Rabu (17/3/2021) kemarin.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan HST, drg Kusudiarto mengucapkan terima kasih kepada perawat di Indonesia khususnya di HST. 

“Atas nama Pemkab HST saya mengucapkan selamat ulang tahun PPNI yang ke-47. Semoga perawat menjadi teladan di lingkungan masyarakat. Dengan keilmuan perawat mereka bisa memotivasi agar hidup sehat,” katanya.

Ketua DPD PNNI HST, M Fahrazi menjelaskan dim omen HUT PPNI ini seluruh perawat agar bisa lebih bekerja keras menuntaskan Covid-19. “Perawat itu berada di garda terdepan sekaligus menjadi benteng terakhir,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 461

Dalam upaya pencegahan Covid-19 perawat di HST juga sudah melakukan edukasi kepada masyarakat dalam momen HUT PPNI. “Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh Indonesia. Ini dalam rangka mensukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing,” bebernya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSHD, Edy Edy Rosadi menerangkan kegiatan HUT ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga menerangkan jika saat ini kondisi perawat-perawat di RSHD sedang berjuang menuntaskan Covid-19.

Sebelumnya memang ada perawat yang terpapar, namun sampai sekarang jumlahnya terus berkurang. ‘Sebab jika perawat terkonfirmasi positif suplai vitamin dan makanan sehat langsung diserahkan untuk memperkuat daya tahan tubuh,” jelasnya.

Selain itu, sekitar 200 perawat di RDHD juga sudah menerima vaksinasi. “Mereka juga sudah divaksin,” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur RS Haji Damanhuri dr Muhammad Asnal, Kepala Dinas Kesehatan HST drg Kusudiarto, Ketua DPD PNNI HST, M Fahrazi, Ketua DPK RS Haji Damanhuri, Edy Rosadi. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya