Tala Terima Penghargaan Penanggulangan Bencana

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima penghargaan atas Kinerja dan Sinergitasnya Dalam Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Piagam penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Tala Abdi Rahman didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Tala Safarin dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala M Kusri pada acara Penghargaan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Barakat, Rabu (10/3/2021).

Penghargaan dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana” ini diberikan kepada pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat dan perguruan tinggi di Indonesia. Dari 34 provinsi, sebanyak 13 provinsi dan 13 kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan salah satunya Kabupaten Tala dan Kabupaten Banjar.

Hal tersebut lantas membuat Abdi bangga dan mengapresiasi atas kerja keras semua pihak yang bersinergi dalam menanggulangi bencana alam maupun non alam di Tala.

Berita Lainnya

Tala Akan Miliki TP2DD

1 dari 416

Menurutnya sinergitas pemerintah daerah beserta jajaran terhadap bencana alam di Tala, dinilai pemerintah pusat termasuk kategori yang patut untuk menerima penghargaan.

“Dengan adanya penghargaan ini tentunya saya berharap, kita semua dapat meningkatkan sinergi kita dan kecepatan dalam menanggulangi bencana alam yang ada di Tala. Terlebih saat ini kita bersiap-siap menghadapi karhutla,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengatakan perlunya kolaborasi pentahelix dan mental tangguh bencana.

“Dengan begitu, maka akan tercipta harmonisasi antara pemerintah daerah, pusat, dunia usaha serta kalangan media. Tentunya yang harus diingat adalah bencana bukan untuk diratapi tapi dimitigasi,” tegasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya