Tiga Desa di Kusan Hilir Bakal Dapatkan Sertifikasi GT,7 Gratis

Batulicin ,KP — Sebanyak tiga desa di kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu akan mendapat sertifikasi GT 7, berupa SIUP Penampungan Ikan dan  SIPI Penangkap Ikan secara gratis. Tiga desa yang akan mendapat sertifikasi gratis ini yakni, desa Gusunge, desa Wirittasi dan desa Sungai Lembu.

Ketua Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu Fawahisah Mahabatan 18/3.2021 mengatakan, mengutif dari Suripto Kasi Status hukum dan sertifikasi kapal KSOP kelas III Batulicin-Kotabaru program ini merupakan program nasional untuk kapal nelayan GT 7 kebawah yang pembuatan izinnya gratis.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara lembaga kami dengan pemerintah dibawah kepemimpinan Pak Zairullah dan Pak Rusli,” ujar Pawahisah.

Sebagai langkah awal lanjut dia, lembaga  Ade Ogi sebagai fasilitator. Pembuatan sertifikat gratis tersebut KSOP Kelas III Batulicin-Kotabaru dengan Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, Pengurus Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu  menyiapkan kegiatan ini, dan melakukan pengukuran kapal. 

Berita Lainnya
1 dari 450

”Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara lembaga kami dengan pemerintah daerah, dibawah kepemimpinan Pak Zairullah dan Pak Rusli,” ungkapnya. Dan ini sambung dia, Pengurus Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu telah merencanakan gerakan inovasi- inovasi baru, salah satunya bekerjasama dengan dinas – dinas, seperti Dinas Perhubungan dan KSOP.

”Kedepan kami berharap bisa bekerjasama dengan dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan Kebudayaan, Disporpa dan dinas yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu,  Ahmad Marlan,kabid kelautan Dishub  mengucapkan terimakasih dengan ikut sertanya lembaga Ade Ogi sebagai fsilitator didalam program ini. ”kami sangat terbantu  adanya Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu yang secara sukarela turun ke lapangan mendata dan mensosialisasikan ke nelayan,” katanya.

H. Nase, salah satu nelayan desa Gusunge, Kecamatan Kusan Hilir sangat berterimakasih adanya program gratis ini. Menurutnya program nasional seperti ini sangat membantu bagi nelayan Tanah Bumbu, khususnya pesisir pantai Pagatan. “Terimakasih, kami sangat terbantu ada nya program ini”, ucapnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya