Training Center, Pegang Peran Penting Sukses Kafilah MTQ

Tanjung, KP – Usai menjuari di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong, qori qoriah telah mengikuti training center, sebab training center qori qoriah memegang peran yang sangat penting bagi kesiapan qori qoriah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi mendatang.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, belum lama tadi di Wisma Bersinar Tabjung, saat menutup kegiatan training center bagi qori qoriah asal Tabalong yang akan mengikuti lomba selanjutnya di ajang MTQ tingkat provinsi mendatang.

Dalan arahannya hari itu, Mawardi berharap agar qori dan qori’ah supaya terus berlatih secara mandiri sebagai mana ketika menjalani training center, tentunya dievaluasi oleh dewan juri untuk dinilai, “oleh karena itu, qori dan qori’ah harus belajar, agar bisa meraih prestasi, tidak cuma pada level provinsi tapi juga di tingkat nasional,” harapnya.

“Training center memegang peranan penting, soalnya apabila tidak belajar tidak akan bisa mengetahui dimana kelemahannya. Oleh karena itu mudah-mudahan anak-anak kita yang dari Kabupaten Tabalong bisa mempelajari secara baik, agar bisa mendapatkan hasil maksimal pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang akan datang,” ujar Mawardi.

Berita Lainnya
1 dari 262

Sebagaimana visi MTQ kali ini lanjut Mawardi, telah memberi arti yang sangat besar bagi peningkatan kualitas, serta subtansinya untuk meningkatkan prestasi dan kecintaan pada kitab suci Al Qur’an yang menjadi pegangan hidup, “Oleh karena itu, bagi Kabupaten Tabalong tidaklah berlebihan, bila unsur pendidikan agama ini menjadi salah prioritas pembangunan yang tercermin dalam visi daerah kita yang dimulai dengan agamis yakni menuju kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera, dan mandiri,” ujar Mawardi.

“Semua boleh bangga dan bersyukur atas keberhasilan semua pembangunan yang diraih, namun demikian jangan sampai lupa untuk melakukan evaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan. Hal ini perlu kita lakukan karena kita sadari bahwa tidak ada kesempurnaan di dalam diri manusia, selain itu melalui koreksi dan intropeksi diharapkan dapat mencari masukan-masukan berharga, sehingga apa yang telah kita lakukan akan terus mengalami perbaikan dan peningkatan untuk pembangunan daerah yang sama-sama kita cintai,” ungkap Mawardi.

Selebihnya, orang nomor dua di Kabupaten Tabalong ini berharap, dukungan dan doa restu dari seluruh warga Tabalong, baik yang ada di Tanjung di dua belas kecamatan, maupun yang berada diluar Tabalong.

“Mohon doa restunya, mudah-mudahan kafilah kita sesuai harapan, yang mana persiapan kita benar-benar telah kita siapkan, kemudian kesuksesan pun kita harapkan, mudah-mudahan harapan kita dikabulkan Allah SWT,” demikian pungkas Wabup Tabalong.

Training Center yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tabalong selama tiga hari bagi 47 kafilah yang akan mengikuti MTQ Nasional Ke 33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 01 hingga 08 Maret 2021 mendatang.

Dalam training selama tiga hari tersebut mendatangkan pelatih dari LPTQ Provinsi yang pertama untuk tilawah anak mulai dewasa, anak-anak pelatihnya adalah H Bukdadi, sedangkan untuk qira’ah pelatihnya H Muhammad Abduh, pelatih hatil Qur,an unggulan kita, ada dua orang dari provinsi. Sedangkan pelatih dari Tabalong sendiri di antaranya H Fathurrahman, Ustadz Farhani, H Syaiful Raffi, H Surkati. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya