Tuan Rumah Porprov XI Kalsel, HSS Terus Persiapan 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melakukan persiapan, dalam menyukseskan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah.

Berdasarkan rapat koordinasi Koni dengan Dispora Kalsel, Porprov XI yang semula direncanakan dilaksanakan tahun 2021, telah diputuskan untuk ditunda hingga 2022 akibat adanya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS Martha Karya Saputra menyebutkan, kemungkinan Porprov akan dilaksanakan di triwulan 3 atau antara September dan Oktober 2022.

“Kami terus menyiapkan berbagai venue olahraga, sehingga saat dilaksanakan seluruhnya sudah siap digunakan pertandingan semua cabang,” ucap Saputra, Kamis (4/3/2021) lalu kepada wartawan.

Berita Lainnya
1 dari 502

Bahkan ungkap Saputra, Bupati HSS beberapa waktu lalu meninjau langsung, beberapa venue olahraga yang ada di Kecamatan Kandangan. 

Dijelaskannya, venue yang ada di Kompleks Stadion 2 Desember Kandangan, Lapangan Tenis Tumpang Talu, serta Kompleks GOS Aluh Idut Kandangan yang telah ditinjau itu bisa digunakan untuk Porprov.

Ke depan, pihaknya juga berencana melakukan penjauan venue olahraga yang ada di kecamatan lainnya. 

Ia mengatakan, Bupati meminta SOPD terkait lainnya untuk turut memberi dukungan sesuai tupoksi masing-masing.

Seperti dukungan Dinas PUTR HSS untuk pembangunan dan rehabilitasi venue, Dispera KPLH terkait pertamanan dan lainnya, hingga Dinas Kesehatan yang akan menentukan titik pos kesehatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya