Atlet dan Pelatih Ajang Popda 2020 Terima Bonus

Pelaihari, KP – Sebanyak 71 atlet dan lima pelatih berprestasi saat pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Popda Kalsel) tahun 2020 menerima bonus dengan total uang tunai sebanyak Rp.324 juta, bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (14/4/2021).

Dari total uang tunai Rp.324 juta tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu untuk 71 atlet dengan total Rp.216 juta dan untuk lima pelatih dengan total bonus Rp.108 juta.

Bupati Tanah Laut HM. Sukamta yang menyerahkan bonus secara simbolis mengungkapkan bahwa atlet Tala pada pekan Popda bisa mendongkrak posisi, sebelumnya pada 2018 berada diposisi tiga, naik satu tingkat pada 2020 menduduki posisi dua. Menurutnya, sudah sepantasnya para atlet diberikan bonus dan ini sebagai wujud dukungan pemerintah untuk kemajuan olahraga di Bumi Tuntung Pandang.

“Kita terus mendukung atlet Tala agar prestasi olahraga semakin membaik serta menjadi daya tarik dan inspirasi bagi anak-anak muda untuk meraih juara,” ucap bupati.

Bupati juga mengingatkan meski ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang namun olahraga menjadi kebutuhan semua umat manusia dikarenakan bisa meningkatkan imun tubuh dan bisa tetap sehat dalam menjalani aktivitas.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Ayo berolahraga agar imunitas kita meningkat dan sehat selalu serta bisa terhindar dari Covid-19,” ucap Sukamta.

Ia juga berharap, pengurus cabang olahraga di Tala agar terus melakukang penjaringan atlet-atlet baru dan melakukan pembinaan sebaik-baiknya.

“Amati, cermati dan latih dengan benar, sehingga bisa menjadi atlet yang bisa kita andalkan untuk mengharumkan nama Tala,” harapnya.

Fatikah WP, salah satu atlet silat berprestasi penerima medali emas mengungkapkan bahwa dalam perjuangan diajang Popda tidaklah mudah, banyak orang-orang yang sudah berpengalaman, sehingga menjadi tantangan bagi dirinya sendiri untuk memberikan yang terbaik terhadap nama Tala di ajang Popda tahun 2020.

“Ini kali ke-4 saya mengikuti Popda dan alhamdulillah sekarang bisa meraih medali emas,” ucap Fatikah. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya