Banyak Sektor Pajak Bisa Digali di Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Guna lebih mengoptimalkan kerjasama di bidang perpajakan, jajaran pimpinan Kantor Pelayanan Perpajakan (KPP) Pratama Banjarbaru yang membawahi wilayah Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut, bersilaturrahmi dengan Bupati H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (5/4).

Kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali mengatakan, esensi kunjungan ini, selain bersilaturrahmi, juga membahas beberapa kerjasama bidang perpajakan di Kabupaten Banjar.

”Peran serta kepala daerah memajukan perpajakan di daerahnya sangat penting, terutama melakukan terobosan. Pertemuan ini juga kelanjutan sinergitas antara Kantor Perpajakan dengan Pemkab Banjar yang selama ini sudah cukup baik,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Na’im menambahkan, sektor penerimaan pajak adalah hal penting, lewat kerjasama yang baik, terutama dukungan dari kepala daerah, maka program memperluas basis perpajakan akan lebih mudah.

Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2 KP) Martapura Heri Sukoco menambahkan, banyak sektor pajak yang bisa digali di Kabupaten Banjar, salah satunya dari UMKM yang mempunyai potensi cukup besar dalam hal pelaporan dan pembayaran pajak.

”Saat kami terus memberikan sosialisasi tentang perpajakan bagi masyarakat Kabupaten Banjar melalui bimbingan atau kelas bagi karyawan dan wajib pajak, baik pribadi maupun usaha, juga melaksanakan sosialisasi melalui Radio Suara Banjar,” tandasnya.

Bupati Saidi Mansyur mengapresiasi keinginan para pimpinan perpajakan tersebut. Pihaknya pun siap mensinergikan program pajak dengan program Pemkab Banjar dan siap menindaklanjutinya ke wajib pajak agar taat melaksanakan kewajibannya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya