Bupati Buka Musrenbang RKPD Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Tapin menggelar Musrenbang RKPD 2021 penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Tapin Tahun 2022 secara Offline dan Online Rabu (31/3/2021) kemarin bertempat Aula Bappelitbang Rantau.

Tema penguatan infrastruktur pelayanan dasar serta peningkatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi dalam upaya percepatan pemulihan sosial ekonomi.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Tapin H Zainal Aqli dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari musrenbang RKPD adalah menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan nasional dan pemerintah provinsi kalimantan selatan.

Peserta dikuti sebanyak 90 orang terdiri dari para pemangku kepentingan, Anggota DPRD Tapin, Kepala Instansi Vertikal, Kepala SKPD serta jajaran Camat, serta jajaran delegasi.

“Setelah musrenbang RKPD ini, tentu akan dilanjutkan dengan kegiatan paska musrenbang RKPD untuk menyempurnakan rancangan RKPD dan selanjutnya RKPD Kabupaten Tapin tahun 2020 akan ditetapkan melalui Peraturan Bupati Tapin,” katanya.

Perwakilan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel Nurul Fazar Diestra mengatakan musrenbang merupakan salah satu tahapan pembangunan daerah untuk mensigkronkan program pembangunan nasional dan provinsi serta visi dan misi pemerintah Kabupaten Tapin.

“Berharap semua pemangku kepentingan dan stakeholder terkait dapat bersenergi dan saling mendukung dalam pembangunan daerah pada musrenbang ini,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Tapin Yamani mengatakan, musrenbang RKPD merupakan forum yang sangat penting karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Tapin untuk dilaksanakan tahun 2022.

Berita Lainnya
1 dari 265

“Rencan kerja pembangunan daerah mempunyai kedudukan peran dan fungsi yang sangat strategis dan suksesnya penyelengaraan pemerintah daerah,“ ujarnya.

Semoga dapat menghasilkan rumusan program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan optimal dan bermanfaat bagi msyarakat Kab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, musrenbang RKPD tahun 2021 untuk program kerja tahun 2022. Sehingga pembangunan daerah dapat tercapau sesuai dengan kesepakatan.

Pada musrenbang kali ini, program kerja lebih mengarah infrtruktur untuk dilaksanakan pada tahun 2022.

Menurut Bupati ada beberapa indikantor berada di atas rata rata prov kalsel, namun masih ada yang rendah yaitu sdm namum demikian kita atasi dengan membangun rumah sakit baru.mudahan sdm dan pendidikn bisa lebih baik dan mampu meningkatkan IPM sesuai harapan.

Proritas pembangunan kabupaten dalam rancangan RKPD tahun 2022 yaitu penguatan infrastruktur, pemulihan kegiatan sosial dan ekonomi, pemeratan peningkatan pendidikan dasar sumber daya manusia, pemerataan pembangunan melalui dana desa dan dana kelurhaan, peningkatan kualitas dan propesional pelayanan publik.

“Saya berharap musrrnbang RKPD yang dilaksanakan ini, mampu untuk memacu percepatan pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan, sehingga nantnya Kabupaten Tapin semakin maju sejajar dengan Kab kota di Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir Plh Sekda Tapin Gt Ridha Jaya Kepala SKPD Asisten, staf ahli bupati dan camat Se Tapin serta nara sumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel M Yusuf. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya