Dewan Apresiai Petani Kota Besi Mampu 3 Kali Tanam Panen

Palangka Raya, KP – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Ir.Lohing Simon apreasiasi keberhasilan petani Kecamatan Kota Besi, mampu tiga (3) kali panen setahun.

Kepada media, Jum’at (23/4) usai melaksanakan reses perseorangan Lohing mengaku bangga dan salut keberhasilan petani menerapkan tiga kali tanam setahun.

Pasalnya di Kalteng baru ada di wilayah Kota Besi bisa terlaksana. Daerah lainnya baru bisa dua kali, bahkan di Barsel hanya sekali, seperti di Desa Pararapak, Dusun Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 481

Apresiasi kepada petani Kota Besi juga karena produktivitas hasil panen lebih dari 3 ton per ha, meski diterapkan tiga kali tanam, ini tidak menurunkan produktivitas sawah yang umumnya tadah hujan.

Disebutkan atas keberhasilan itu, ini patut dicontoh bagi Kabupaten lainnya, terlebuh mendukung progran ketahanan pangan nasional dan food estate di Kalteng.

Kita dorong petani dan Instansi tehnis menerapkan tiga kali panen setahun, utamanya yang memiliki irigasi tehnis, papar politisi PDI-Perjuangan ini.

Diharapkan bila daerah lain bisa mencontohkan petani Kota Besi, dipercaya mampu meningkatkan taraf hidup petani, sebab dengan optimalisasi usaha pertanian akan mampu meningkatnya pendapatan petani, tapi harus didukung oleh Pemerintah Daerah, imbuhnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya