Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Desa Baru

×

Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Desa Baru

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Banjir yang terjadi pada tanggal 1 April 2021 lalu telah menghanyutkan jembatan darurat yang telah di bangun oleh Poliban Banjarmasin di Desa Baru, Waki Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Derasnya sungai Benawa yang meluap Kamis 1 April hingga Sabtu 3 April 2021, hingga baru hari ini dilakukan gotong royong perbaikan jembatan darurat oleh TNI dan warga masyarakat desa Baru, Minggu (04/04/2021).

Android

Dandim 1002/Brb melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten inf Andi Tiro, untuk hari melakukan gotong royong perbaikan pondasi jembatan bersama-sama warga masyarakat desa Baru dan Batu Tunggal, karena semenjak jembatan hanyut diterjang banjir pada tanggal 1 April 2021, baru sore hari ini arus sungai sudah kembali normal, sedangkan pemasangan jembatan/titian akan dilakukan besok hari,” ucapnya.

Menurut Andi Tiro, Jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 1,8 meter yang menghubungkan desa Baru Kecamatan Batu Benawa  dengan desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan ini sangat vital sekali bagi masyarakat kedua desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Andi tiro pun berharap dengan dibangunnya jembatan darurat ini masyarakat desa Baru dan Batu Tunggal  dapat beraktifitas kembali dengan aman tanpa harus menngunakan rakit apabila akan menyebarang,” tuturnya.

Sementara itu salah satu warga desa Baru Ahmad Fatoni (45) berharap pemerintah segera membangun jembatan secara permanen, karena jika hanya jembatan darurat dirinya dan masyarakat Desa Baru dan Batu Tunggal kawatir jembatan akan rusak bahkan hanyut lagi jika air sungai meluap,” tukasnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan