HKG PKK Tingkat Provinsi Digelar di Martapura

Martapura, KP – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 Tingkat Kalsel digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis, (8/4). Kegiatan ini kolaborasi TP PKK Provinsi dengan TP PKK Banjar dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Hadir Pj Ketua TP PKK Kalsel Nana Safriati Safrizal ZA, Bupati H Saidi Mansyur, Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie. Pada peringatan tersebut Ketua TP PKK Banjar Hj Nur Gita Tiyas berkesempatan membacakan sejarah singkat PKK.

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kalsel karena mempercayakan Kabupaten Banjar sebagai tempat pelaksanaan HKG PKK Tingkat Provinsi serta menjabarkan inovasi yang akan dikembangkan.

“Semoga inovasi ini menjadi tindakan nyata membantu Pemkab Banjar mengatasi pandemi Covid-19 melalui himbauan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Juga percepatan vaksinasi, percepatan kegiatan yang bersifat pemberdayaan SDM, khususnya untuk perbaikan ekonomi daerah, dengan slogan “Lakasi Vaksinasi, Lakasi Pemulihan Ekonomi”, dua hal menjadi kata kunci.

Nana Safriati mengatakan, TP PKK di seluruh pelosok hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Makna lain dari Gerakan PKK bukan hanya semata memandang keluarga sebagai objek saja, atau sasaran program pemerintah, namun gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Usai kegiatan HKG, dilanjutkan penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Bincau, Kecamatan Martapura, berupa masker, sembako dan paket data internet.

Nur Gita Tiyas mengatakan, pemberian bantuan sebanyak 2000 paket internet bagi para pedagang ini agar mereka bisa memasarkan produk-produknya secara online. Ini salah satu bentuk kepedulian PKK terhadap pemulihan ekonomi. “Masyarakat sangat terdampak karena pandemi Covid-19, juga banjir yang sudah sekian lama dirasakan,” jelasnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya