Upaya Mitigasi Banjir
Pemko Bangun Tiga Embung PT Galuh Cempaka

Banjarbaru, KP – Upaya pemerintah Kota Banjarbaru dalam penanganan banjir terus di lakukan. Kali ini atas kesepakatan dengan PT Galuh Cempaka, Pemko Banjarbaru akan membangun tiga embung di wilayah bekas tambang di kawasab Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Permulaan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didampingi Wawalikota Banjarbaru, Wartoni dan pimpinan SKPD meninjau lokasi tersebut, Kamis (08/04/2021).

“Kami meminta data daerah tambang yang telah di reklamasi dan yang belum,” kata Aditya, usai kunjungan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 547

Dari hasil pemantauan, ada empat danau kecil yang memiliki potensi pengembangan, kemudian direncanakan danau tersebut akan digabung guna memperbesar area embung, termasuk pembuatan kanal sebagai penghubung. Untuk lokasi yang dipantau adalah Danau Galuh dan Danau Caramin, dengan kisaran luas wilayah sekita 40 hektar.

Direktur Teknik Tambang PT Galuh Cempaka Amin Sitepu, menjelaskan jika area yang telah direklamasi tersebut sudah ditanami seperti pohon kayu hingga galam. Kemudian pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemko Banjarbaru.

“Kita siap support. Ada total sekitar 120 hektare yang dijadikan embung,” jelas Amin. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya