Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Terdaftar di Jamsostek

Banjarmasin, KP – Dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh mahasiswa profesi dokter, ners dan mahasiswa magang, BPJAMSOSTEK Banjarmasin menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas Kedokteran (FK) ULM, bertempat di ruang sidang 1 lantai 2 FK ULM di Banjarbaru, Selasa (30/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Dian Zulfikar dan Dekan FK ULM Dr Iwan Aflanie, dr. M.Kes. Sp.F. SH beserta seluruh jajaran.

Dengan terdaftarnya seluruh mahasiswa yang bersifat coas, ners dan magang dalam program BPJAMSOSTEK dan berlaku secara continue, maka mereka akan menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama menjalani masa pendidikan.

Kedepannya, dalam pendidikan tersebut mengharuskan mereka bersentuhan dengan dunia kerja, yang nantinya akan mereka jalani setelah dinyatakan lulus dari studi kedokteran dan ners.

Adapun, program manfaat tersebut meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang menjadi program dasar BPJAMSOSTEK kepada seluruh mahasiswa magang dan profesi.

Berita Lainnya
1 dari 856

FK ULM sangat mendukung kegiatan ini, karena mereka sadar akan risiko yang akan muncul terhadap mahasiswa didik ketika mereka berada di lingkungan kerja.

Selain itu, pihak FK ULM juga sangat mengapresiasi BPJAMSOSTEK, yang telah melakukan koordinasi dengan baik untuk kepesertaan para mahasiswa magang dan profesi.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik berharap para mahasiswa kedokteran yang menjalankan coas atau para lulusan profesi dari fakultas kedokteran ULM bisa segera didaftarkan menjadi peserta.

“Kita mengharapkan Fakultas Kedokteran ULM dapat menularkan kepada fakultas- fakultas lainnya, sehingga minimal para mahasiswa magang dan lulusan, ataupun pekerja non ASN-nya dapat didaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan adanya manfaat perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada seluruh mahasiswa profesi dokter, ners dan mahasiswa magang, sehingga nantinya dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja kedepannya.

“Kita mengharapkan Fakultas Kedokteran ULM dapat menularkan kepada fakultas- fakultas lainnya, sehingga minimal para mahasiswa magang dan lulusan, ataupun pekerja non ASN-nya dapat didaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” pungkasnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya