Musrenbang Provinsi
Bupatì Tapin Siapkan Program Pembangunan Untuk Tahun 2022

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022 secara melalui vedio zoom meeting bertempat Bappelitbang Tapin. Baru baru tadi.

Ikut serta mendampingi Bupati Plh Sekda Tapin Gt Ridha Jaya Wardana, Kepala Bappelitbang Tapin Zainal Aqli dan para Kepala SOPD Terkait Lingkup Tapin dan juga dikuti Pemerintah Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan dan Kementrian Sosial RI.

Musrenbang Kalsel tahun ini mengangkat tema memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial dengan memperhatikan lingkungan.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam sambutannya membuka musrenbang mengatakan, pandemi covid 19 masih terjadi dan belum berakhir, pemerintah provinsi dalam penyusunan RKPD tahun 2022 memfokoskan enam isu strategis yaitu diantaranya, infrastruktur, sumber daya manusia, ekonomi, tatakelola pemerintahan sebagai kota negara baru, food estate dan lingkungan hidup.

“Kalimantan Selatan dengan posisi startegis, berpeluang menjadi gerbang food estate di Kalteng dan Ibukota Negar Kalimantan Timur sebagai jalur logistk tentunya terus berinovasi dan mengoptimalkan segala potensi, sehingga maju dan berkembang,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 238

Berharap pemerintah Kab Kota Se Kalimnatan Selatan dapat bersenergi di segala bidang, sehingga Kalsel dapat maju dan berkembang dalam berbagai pembangunan.

Usai mengikuti musrenbang via zoom meeting, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, musrenbang seperti biasa yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun untuk menyelaraskan proritas pembangunan daerah.

“Karena digelar zoom meeting, terlalu luas jangkauannya tidak bisa diskusi banyak, kita hanya mendengarkan saja, disamping itu pula banyak yang menyampaikan,” ungkap Bupati.

Namun demikian ada program yang sudah masuk di Musrenbang Provinsi Kalsel yaitu Insfrastrukur salah satunya pembangunan ruas jalan Bitahan – pipitak menuju bendungan.

“Ada beberapa program yang sudahmasuk dalam perencanaan program pembangunan di Provinsi Kalsel yaitu bidang insfrastruktur, “ujar Bupati Tapin.

Selanjutnya kita memperkuat dana DID Dana Isentif Daerah (DID) di kementtian Keuangan RI, kalau bisa dana DID yang yang sudah didapatkan sebanyak 63 milliar jangan sampai dikurangi, kalau bisa ditambah, sehingga memudahkan program pembangunan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya