Optimalkan PPKM Mikro
Satgas Covid-19 HSS Mantapkan Sinergisitas

Kandangan, KP – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Kamis (1/4/2021) di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung.

Rakor itu dipimpin Bupati Achmad Fikry, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, Rakor dilaksanakan untuk memantapkan sinergisitas Satgas Covid-19 kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk mengoptimalkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. 

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum selesai. Sehingga, dibutuhkan kerja keras dan kerjasama semua untuk menanggulanginya.

“Semangatnya memantapkan pelaksanaan PPKM yang mana titik tekannya berada di Desa. Camat, Danramil, Kapolsek dan Apdesi sudah berkomitmen untuk PPKM,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 460

Bupati Achmad Fikry mengatakan, sekarang PPKM titik tekannya dari bawah. Sehingga ujarnya, peran serta masyarakat sangat diharapkan.

“Sekuat apapun usaha dan kebijakan, apapun yang dibuat, tanpa dukungan masyarakat maka tidak akan punya arti apa-apa,” ujarnya. 

Achmad Fikry berharap, adanya PPKM mikro menjadikan partisipasi masyarakat makin lebih baik lagi, dengan mematuhi berbagai imbauan dan aturan yang ada.

Rakor bersama Satgas Covid-19 kecamatan, merupakan agenda yang dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten HSS secara bergiliran. Sebelumnya, pada Selasa (30/3/2021) lalu juga telah dilaksanakan di Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat.

“Mudah-mudahan dengan berkeliling di sebelas kecamatan, semangat kita juga makin kuat baik di kabupaten, kecamatan dan desa,” harapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kanit Binmas Polres HSS Samsi, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, dan Kasatpol PP dan Damkar Iwan Friady. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya