Pansus IV Mulai Bahas LKPj 2020

Berita Lainnya
1 dari 2.760

Banjarmasin, KP – Panitia khusus (Pansus) IV DPRD Kalsel mulai melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPj) tahun 2020 yang disampaikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal.
“Kita mulai melakukan pembahasan LKPj, agar bisa memberikan rekomendasi kepada Pemprov Kalsel,” kata Ketua Pansus IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Kamis (1/4/2021), di Banjarmasin.
Menurut Lutfi Saifuddin, pembahasan yang dilakukan masih bersifat internal Pansus untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah provinsi dalam setahun terakhir.
“Kami akan lakukan evaluasi rekomendasi tahun lalu dengan laporan tahun ini. Mana saja rekomendasi yang terealisasi dan yang belum,” tambah politisi Partai Gerindra ini.
Untuk membahasan LKPj ini, Pansus IV telah menjadwalkan pertemuan dengan mitra kerja yang rencananya pada tanggal 7 April dengan Dinas Kesehatan, 14 April dengan Disdik, Dispora dan Dispersip dan 21 April 2021 dengan Dinsos, Disnaker, DP3A dan Biro Kesra.
Selain itu untuk Pansus juga akan melakukan studi komparasi ke dalam dan luar daerah untuk mengkaji dan memperdalam materi LKPj yang dibahas.
“Kita akan sharing ke DPRD Jawa Timur untuk mengetahui dan melihat metode yang dilakukan dalam pembahasan LKPj yang dapat diterapkan di Kalsel,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.
Hal yang sama juga dilakukan Pansus lainnya, yang melakukan pembahasan secara internal untuk menentukan poin-poin yang akan direkomendasikan terhadap Pemprov Kalsel.
Selain itu, juga merencanakan untuk membahas LKPj tahun 2020 sesuai bidang tugas masing-masing, baik bidang pemerintahan dan hukum, bidang ekonomi dan keuangan serta bidang pembangunan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya