PPAI Kota Banjarmasin, Angkat Bicara soal Anak

Banjarmasin, KP – Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPAI) Kota Banjarmasin, angkat bicara masalah anak remaja yang tertangkap tangan sangat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, melakukan razia ke tempat hotel-hotel melati.

Disana anggota telah mengamankan puluhan remaja yang diperkirakan masih dibawah umur berpasangan, melihat kejadian ini dikarenakan kurangnya perhatian orang tua kepada anaknya, selain itu juga mereka berbagai alasan supaya bisa keluar dari rumah.

Kepala Dinas PPPAI Kota Banjarmasin, H Irwan Fitriady SH MH, mengatakan bahwa sangat perihatin melihat anak-anak yang masih dibawah umur ketangkap dalam razia dilakukan oleh anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, didalam kamar hotel kami sangat mendengarkan kabar ini langsung terkejut.

Berita Lainnya
1 dari 3.252

Hal ini kurang perhatian dari orang tua kepada para remaja diketahui masih dibawah umur, selain itu juga para remaja mengarah sesuatu yang tidak benar yaitu tindak kesusilaan disertai pergaulan bebas, lalu bukti perlu peran kita supaya mereka tak kembali lagi dalam perkumpulan tersebut.

“Kami hanya bisa menghimbau kepada peran orang tua untuk selalu memperhatikan anaknya dalam pegaulan, apalagi mereka melampaui jam menjelang pagi, selain itu pihak hotel harus lebih memperhatikan para tamunya yang mau menginap dihotel tersebut, dan ini adalah partisipasi melihat kejadian ini,’’katanya.

Selain itu juga sebagai Dinas PPAI, sudah bermaksimal melakukan penyuluhan mengenai untuk orang tua terutama kota Banjarmasin, selalu memperhatikan anak-anak mereka supaya tidak terjerumus dengan pegaulan bebas. (Fik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya