RT Dikumpulkan Untuk Dongkrak Pemilih

Banjarmasin, KP – Ketua RT ditiga Kelurahan Banjarmasin Selatan, dikumpulkan di Balai Kota untuk ikut serta mengajak masyarakat dalam mensukseskan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 28 April 2021 mendatang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin, Kasman memaparkan bahwa pemkot bersama KPU telah melaksanakan tahapan jelang pelaksanaan PSU nantinya.

“Ditiga Kelurahan ini nanti akan dilaksanakan PSU dengan jumlah DPT 49 ribu lebih pemilih,” jelasnya, Selasa (20/4/2021).

Adapun tiga Kelurahan tersebut, Kelurahan Mantuil, Murung Raya dan Kelurahan Basirih Selatan sebanyak 80 TPS.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

Kasman juga menerangkan untuk menarik simpatisan jumlah pemilih nantinya, Pemkot bersama KPU rencanakan pemberian doorprize ditiap tiap TPS.

“Satu TPS tiga Doorprize dengan total secara keseluruhan 240 TPS,” ucapnya.

Doorprize sendiri berupa kebutuhan masyarakat seperti kompor gas, dispenser, maupun kipas angin. Yang diharapkan warga setempat bisa datang berbondong bondong untuk melakukan pencoblosan ulang.

Selain itu, ia menambahkan saat ini persiapan menjelang PSU telah memasukki tahapan rapid tes antigen di Kecamatan, serta telah dilakukannya pemilihan KKPS dari KPU.

Ia pun berharap suasana kondusif dan optimalnya jumlah pemilih saat PSU pilwali 2021 mendatang. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya