Sukses TMMD Ke-110
Wujud Kebersamaan TNI, Pemda dan Instansi Terkait

KEGIATAN – Vaksinasi anggota PWI Tabalong. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Keberhasilan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 di Lokbatu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak, yakni masyarakat yang memiliki budaya gotong royong dan kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait lainnya dalam mendukung program.

Hal itu, diungkapkan Komandan Resort Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, yang membacakan amanat Panglima Daerah Militer (Pangam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto MM, M.Tr (Han), dalam upacara penutupan TMMD Ke-110 yang di gelar sederhana, menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri tamu undangan terbatas guna mencegah terjadinya penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (31/3/2021) di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) yang dibacakan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan secara umum  pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodam VI/Mulawarman telah dapat berjalan  dengan  baik, tertib, aman dan lancar. “Keberhasilan pelaksanaan tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak yang terlibat, masyarakat yang berbudaya gotong royong serta kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait dalam mendukung program tersebut,” ujarnya.

“Pelaksanaan TMMD 110 Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman kali ini dilaksanakan di wilayah Kodim Kodim 0906 Kutai Kartanegara, Kodim 0903 Tanjung Selor, Kodim 1003 Kandangan dan Kodim 1008 Tanjung, dengan mengambil tema “TNI Wujud Sinergi Membangun Negeri,”

Berita Lainnya
1 dari 246

tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata. sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong antar seluruh komponen bangsa,” ungkap Firmansyah.

Program TMMD ke-110 TA 2021 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda,  Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk membangun infrastruktur  dan membuka daerah  yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan  berbangsa  dan bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan negara serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

TMMD ke-110 kali ini Kodim 1008/Tanjung membangun sejumlah sasaran fisik meliputi  pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 m x 7 m, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling, rehab rumah tidak layak huni, sementara sasaran non fisik meliputi Bakti sosial dan penyuluhan.

Selanjutnya, Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, Forkopimda, instansi terkait, para tokoh masyarakat, tokoh  pemuda,  pemuka agama  dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel dalam kegiatan TMMD. Keberhasilan pencapaian tersebut  merupakan buah hasil kerja keras dan semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program  TMMD ke-110.

Usai penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan dan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani beserta Forkopimda Kabupaten Tabalong didampingi Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha  bertolak langsung ke Desa Lok Batu untuk meninjau secara langsung hasil dari TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya