Kepala BKD Kalsel Sulkan Beberkan Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS

BANJARBARU, KP – Belakangan ini di media sosial telah beredar luas, informasi seleksi CPNS dan PPPK yang akan dimulai pada Senin (31/5/2021).

Namun menurut Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan menjelaskan tentang pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

“Terkait pendaftaran CPNS 2021 belum dibuka bulan Mei ini. Sampai saat ini petunjuk teknisnya itu belum ada,” ujarnya kepada awak media, Minggu (30/5/2021).

Berita Lainnya
1 dari 2.661

Sampai saat ini, BKN belum memberikan informasi resmi kapan rekrutmen CPNS dan PPPK 2021 akan dibuka.

Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 belum ditetapkan oleh pemerintah.
“Masih ada usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut,” bebernya.

Apabila sudah dibuka, link pendaftaran CPNS 2021 hanya melalui satu portal, yaitu http://sscasn.bkn.go.id/. Kemudian, bagi para pelamar bisa menyiapkan beberapa dokumen administrasi terkait pendaftaran CPNS mulai dari sekarang.

Sekedar mengingatkan, berdasarkan Penetapan Formasi Kepmen PAN-RB nomor 528 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemprov Kalsel Tahun Anggaran 2021.
Disetujui yakni Guru formasi PPPK sebanyak 1.690 orang. Sementara Tenaga Kesehatan CPNS sebanyak 232 orang, serta PPPK sebanyak 191 orang. Sedangkan Tenaga Teknis CPNS sebanyak 189 orang dan PPPK sebanyak 25 orang.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya