LEMKAPI Menganugrahi Dit Reskrimsus Polda Kalsel dengan ‘Presisi Award’

Banjarmasin, KP – LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) anugrahi Dit Reskrimsus Polda Kalsel dengan ‘Presisi Award’,Sabtu (1/5/2021).

LEMKAPI secara khusus mendatangi Markas Komando (Mako) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dit Reskrimsus Polda Kalsel).

Itu untuk menyerahkan ‘Penghargaan Presisi Award’, berlangsung di ruang kerja Wadir Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si.

“Kami telah banyak melakukan pemantauan kinerja Kepolisian dan kami sangat mengapresiasi kepada Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, khususnya jajaran Dit Rerskrimsus,” kata Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr Edi Saputra Hasibuan, SH, MH, didampingi Sekjen, Warto, S.H, kepada wartawan.

Dikatakan, penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Polda Kalsel dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Pihaknya juga salut atas capaian prestasi, motivasi dan kinerja lainnya yang telah dilakukan jajaran Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Yaitu salah satu inovasi yang banyak diapresiasi adalah aplikasi BEKANTAN (Berantas Kebakaran Hutan), dan aplikasi ICS (Internal Control Sistem).

Berita Lainnya

Wartawati KP Dapat Baju Kaos dari Presiden

Bantuan Sembako Jokowi Disambut Antusias Warga

1 dari 1.313

“Dimana yang kami ketahui selama ini, sistem itu bisa mengawasi proses penanganan perkara di Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel,” tambah Direktur Eksekutif LEMKAPI.

Sehingga pengawasaan, setiap penanganan kasus dilakukan secara transparan dengan ikuti aturan main serta ada aturan hukum ditetapkan.

Lainnya juga pihaknya bangga karena diketaui Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah meraih WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) hingga sampai dinobatkan predikat zona integritas WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kementerian RB.,

“WBBM ini sangat susah lho diperoleh, tapi ini bisa yang artinya kami nilai prestasi besar dengan kinerja hebat buat Dit Reskrimus Polda Kalsel,” ucapnya.

Tentu arahnya agar ‘Polri Presisi’ yang merupakan implementasi program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menuju Polri yang Prediktif, Responbilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Sementara Wadir Reskrimsus, AKBP Budi Hermanto, mengatakan semua tak lepas atas dukungan dan arahan Kapolda dan Wakapolda, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta para PJU, hingga Dit Reskrimsus bisa wujudkan kinerja yang lebih baik menuju Presisi.

Ia sampaikan juga bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk kerja keras anggota dalam memberikan pelayanan publik untuk mencapai sasaran reformasi birokrasi guna meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi sehingga bersih dan bebas korupsi, kolusi serta nepotisme (KKN).

Kemudian lanjut AKBP Budi Hertanto, konsekwensi dari penghargan itu, harus adanya perubahan mind set (pola pikir) dan culture set (budaya) aparatur merupakan kunci dan tolok ukur keberhasilan reformasi birokrasi. “Disini benar-benar harus dirubah sehingga sosok polisi yang ingin dilayani, sekarang tidak lagi, melainkan harus melayani, termasuk transparasi proses penyidikan,” jelas AKBP Budi Hertanto. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya