Pasar Murah Digelar

Kotabaru, KP – Wujud kepedulian dan bantuan kepada masyarakat Kotabaru, di penghujung bulan Ramadhan 1442 Hijriah, 9/5/2021, Pemerintah Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan beberapa instansi, diantaranya Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan Bulog, serta PT. Sime Derby Oil, menggelar pasar murah di lapangan siring laut, depan kantor Bupati Kotabaru.

Pasar murah ramadhan di gelar dengan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti sembako dan sayuran yang di jual dengan harga yang lebih murah dari pasar tradisional.

Instansi yang terlibat, masing masing berperan ntuk menyediakan beberapa jenis kebutuhan pokok seperti, beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih dan sebagainya.

Selain itu penyelenggara juga menjual sayuran hingga tanaman rimpang, bahkan bahan kebutuhan pokokpun di jual dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran dengan selisih harga dari 2000 hingga 8000 rupiah.

Berita Lainnya
1 dari 223

Selain itu UMKM yang ada di Kotabaru juga di libatkan dalam penyediaan produk olahan ikan. Namun, di pasar murah ini para pembeli atau konsumen dibatasi dalam pembeliannya seperti bawang merah dan bawang putih yang hanya dapat dibeli oleh sebanyak 2 kilogram, sehingga tidak terjadi pembelian borongan.

Disampaikan oleh Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad Assegaf, MM ” Dengan adanya pasar murah ramadhan ini, tujuannya untuk membantu masyarakat menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, dan merupakan kegiatan rutinitas di laksanakan setiap tahunnya.

Sebelumnya juga telah di laksanakan pasar murah ramadhan seperti ini di Desa Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur, dan kemudian hari ini kembali dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru, dimana yang paling terbanyak terkena dampak covid-19 adalah masyarakat perkotaan”, Pungkas Sekda.

Menjelang hari Raya Idul fitri, pemerintah mengingatkan dan menekankan agar seluruh lapisan Masyarakat, tetap waspada akan penyebaran virus corona, sehingga berdisiplin diri menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Sedapat mungkin hindari terjadinya kluster baru dan lonjakan kasus konfirmasi positif covid-19, usai Ramadhan dan Idul Fitri. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya