Patuhi SE Mendagri, Ketua DPRD Balangan tidak adakan “open house” Idulfitri

Berita Lainnya
1 dari 465

Paringin, KP – Ketua DPRD kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan memastikan tidak mengadakan acara open house atau gelar griya pada Hari Raya Idulfitri tahun ini dalam upaya mencegah risiko penularan COVID-19, sesuai Surat Edaran Mendagri.
“Kami minta maaf kepada warga Balangan, lebaran tahun ini tidak menggelar open house (gelar griya),” kata Fauzan sapaan akrabnya Ketua DPRD, Senin malam (10/05).
Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjalankan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Bersama pada Ramadan dan Pelarangan Open House Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
“Kami ikut mendukung kebijakan Mendagri. Insya Allah kami tidak ada open house atau halal bihalal. Larangan ini memang bertujuan untuk menekan angka peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di momen Idul Fitri 2021,” ujarnya.
Namun demikian menurut Fauzan meskipun tidak melakukan open house, tidak mengurangi rasa silaturahimnya terhadap warga Balangan. “Meskipun tidak ada open house tapi tetap esensi dar silaturahmi harus tetap kita jaga,” ujar politisi muda Partai Golkar.
Kepada warga Balangan khususnya Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan SE, meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di momen lebaran nanti. Selain itu, dia juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan perjalanan alias mudik baik ke luar kota atau mudik local
“Saya ikut mengimbau kepada warga dalam menjalankan (melaksanakan, red) lebaran untuk tetap mematuhi prokes covid-19,” imbuhnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya