RTH Datu Durabu, Fasilitas Bersantai di Kecamatan Kalumpang HSS

Kandangan, KP – Ruang terbuka hijau (RTH) dan Taman Bermain Datu Durabu di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah resmi, dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat setempat dalam bersantai bersama keluarga.

Bupati HSS Achmad Fikry meresmikan RTH dan taman bermain yang berada di seberang Kantor Kecamatan Kalumpang itu, Selasa (11/5/2021) lalu yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Masyarakat Kalumpang kini cukup datang ke RTH dan Taman Bermain Datu Durabu untuk membawa anak bermain, tidak harus jauh lagi datang ke Kota Kandangan.

RTH dan taman bermain dengan luas 580 meter persegi itu, dibangun menelan biaya sekitar 496 juta rupiah dari tahun anggaran pembangunan 2020.

Nama Datu Durabu diambil dari nama salah seorang tokoh masyarakat setempat di masa lalu, dan pemberian nama telah melalui usulan dan pertimbangan dari tokoh masyarakat dan pihak kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 571

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sudah 10 dari 11 kecamatan yang mempunyai RTH dan taman bermain, tinggal satu lagi yang belum yaitu Kecamatan Loksado.

“Insya Allah nanti akan kita programkan lagi, sehingga konsep Taman Palidangan Sehati tidak hanya terkonsentrasi di kabupaten, tetapi menyebar sampai 11 kecamatan,” ucapnya.

Achmad Fikry menuturkan, pemenuhan RTH dan taman bermain sebagai wujud perhatian pemerintah untuk menyiapkan ruang-ruang terbuka di tengah masyarakat. Tempat tersebut bisa dimanfaatkan keluarga, untuk membawa anak-anak bermain.

“Mudah-mudahan ini upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal,” harapnya.

Peresmian RTH dan taman bermain itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, dan Camat Kalumpang Miftahul Ulum. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya