Sungai Dua Wilayah Kalsel Meluap di Tengah Warga Rayakan Idul Fitri

Satui, KP – Sungai pada dua wilayah Kalsel meluap di tengah warga merayakan Hari Raya Idul Fitri, 1442 H, Kamis (13/5/2021).

Meski demikian, gema takbir menyabut hari kemenangan Umat Muslim, setelah Ramadan ini terus berkumandang di tengah situasi banjir.

Situasi dialami warga Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut (Tala)..

Dalam video, situasi jalan nasional di Provinsi Kalimantan Selatan ini, serta rumah warga banyak terendam akibat meluapnya sungai.

Berita Lainnya
1 dari 1.295

Gema takbiran itu pada sejumlah musala, terus berkumandang meski warga tak bisa dengan leluasa beraktivitas merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Namun, hingga siangnya, luapan air sudah mulai surut. Dan sejumlah petugas, terutama Satlantas pada dua temat melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Siang tadi sudah mulai surut. Namun petugas terus berjaga-jaga melakukan pemantauan, termasuk soal arus lalu lintas,” kata Kapolsek Satui, AKP Parman.

Sementara hujan yang terus mengguyur Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tala, juga mengakibatkan luapan  sungai  di Desa Damit Hulu.

Ini disebut sejak Kamis subuh , hingga  merendam ruas jalan yang jadi akses  wargaPetugas BPBD dan gabungan lainnya  mendatangi lokasi untuk membantu warga yang ingin melintas. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya