Veteran HSS Terima Tali Asih Jelang Lebaran Serta HUT Proklamasi Tentara ALRI

Kandangan, KP – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, para veteran dan janda veteran menerima tali asih lebih awal, yakni sekaligus menyambut hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Hal itu sebagai bentuk rasa syukur, penghormatan serta ucapan terima kasih, atas perjuangan besar para veteran untuk negara Republik Indonesia (RI), sehingga kemerdekaan dapat dirasakan sampai sekarang.

Bupati HSS Achmad Fikry mengunjungi dan menyerahkan tali asih dan bingkisan lebaran, kepada seorang veteran bernama Mail Bin Asnawi, warga Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung yang berusia 92 tahun.

Sementara Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mendatangi veteran bernama Nasri H Birhasan (90 tahun), yang beralamat di Gang Baiturrahim Kelurahan Kandangan Barat.

Serta, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, mendatangi veteran bernama Buhan Taher di Desa Jambu Hulu Kecamatan Padang Batung.

Pada kesempatan itu, diserahkan tali asih kepada sebanyak 65 orang veteran dan janda veteran yang telah berjuang.

Berita Lainnya
1 dari 502

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, santunan diserahkan pada kesempatan itu, agar para veteran ataupun janda veteran bisa merayakan hari raya idul fitri dengan berbahagia.

“Biasanya tali asih kita serahkan setelah selesai upacara HUT Proklamasi Tentara Alri IV Pertahanan Kalimantan, hari ini kita ubah lebih awal karena momennya juga menjelang hari raya idul fitri, maka tali asih ini kita serahkan sebelum idul fitri,” jelasnya.

Bupati Achmad Fikry menuturkan, diserahkan tali asih itu merupakan wujud penghargaan pemerintah, kepada veteran ataupun janda veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan. 

Sekarang lanjutnya, tugas kita adalah melanjutkan kemerdekaan dan pembangunan, dan sebagai wujud silaturahmi tali asih tersebut diserahkan.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyambung tali silaturahmi di antara kita, sebagai generasi penerus dengan beliau-beliau yang pernah berjuang mempertahankan kemerdekaan,” harapnya.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad berpesan kepada para generasi muda, pentingnya mewarisi nilai-nilai kepahlawanan yang telah dilakukan para pejuang, yang berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

Syamsuri Arsyad mengatakan, tali asih kepada para veteran dan janda veteran itu rutin tiap tahun diberikan Pemkab HSS. Sebab ujarnya, para veteran itu merupakan bagian yang sangat penting dari berdirinya Kabupaten HSS. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya