Arah Kiblat Dipastikan
Bangun Masjid Rencana Islamic Center HSS

Kandangan, – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyaksikan proses pengukuran ulang arah kiblat masjid yang sedang dibangun di lokasi pembangunan Kompleks Islamic Center, Senin (21/6/2021) pagi.

Pengukuran dilakukan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, dengan metode manual serta digital.

Sebelum pembangunan awal yakni pondasi dan tiang pancang, juga sudah dilakukan pengukuran arah kiblat. 

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, pengukuran kembali dilakukan untuk memastikan tidak ada pergeseran selama proses pembangunan berlangsung.

Pengukuran ulang perlu dilakukan, karena berhubungan dengan pekerjaan selanjutnya yakni pemasangan keramik di lantai dasar yang nanti akan menjadi acuan pelaksanaan salat.

Berita Lainnya
1 dari 528

“Kami ingin memastikan tidak ada pergeseran arah kiblat setelah proses pembangunan ini berlangsung, karna akan segera dipasang kramik dan untuk lebih memudahkan pekerja,” terangnya.

Kepastian arah kiblat itu ujarnya, dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid di Kompleks Islamic Center itu.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kemenag HSS yang telah melakukan pengukuran kiblat masjid yang sedang dibangun itu.

Ketua MUI Kabupaten HSS Muhammad Ridwan Basri mengaku bersyukur, arah kiblat masjid yang sedang dibangun itu sudah sesuai.

“Alhamdulillah, kita sudah pastikan bahwa arah kiblat tetap sebagaimana semula, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang nanti melaksanakan ibadah di tempat ini,” tutur ulama yang kerap disapa Guru Kapuh itu. 

Kompleks Islamic Center yang sedang dibangun, direncanakan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan wisata religi di HSS. Tahap pembangunan bangunan masjid utama, sudah selesai penecoran lantai dan tiang pancang. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya