Babinsa Disuluh On The Job Training Covid

Banjarmasin, KP – Puluhan Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) terutama anggota Babinsa Kodim 1007 Banjarmasin, mengikuti penyuluhan mengenai On The Job Training (Tes lacak Isolasi) Covid-19 dan Aplikasi Silacak bagi Babinsa atau Bhabikamtibmas Se-Kota Banjarmasin, Rabu (2/5/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Pangeran Antasari Pasar Hotel Rodhita Banjarmasin, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana acara ini diawali Pembukaan acara, diawali dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu.

Peserta yang berkesatuan dari TNI dan Polri, antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Salah satunya penjelasan dari Machli Riadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tentang bahaya covid dan usaha menekan agar tetap melandai.

Berita Lainnya
1 dari 3.193

Machli juga berharap kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pencegahan penyebaran Covid-19, bahwa peranaan para anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota Banjarmasin, sangat diharapakan.

Sebab para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, tahu dan sangat dekat dengan warga masyarakat, sehingga untuk menekan atau penyebaran covid 19, sebab dapat mengingatkan disiplin ke warga itu sendiri.

“Kita beri contoh apabila para anggota Babinsa atau Bhabinkamtibmas menegur warga masyarakat, Insyaallah bisa dipastikan menurut, saat kembali ke masyarakat saudara-saudara dapat mendampingi para tenaga medis di setiap Puskesmas,”katanya. (fik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya