Bupati Optimis Investasi di Kabupaten Banjar Terus Naik

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur yakin investasi di Kabupaten Banjar terus meningkat. Hal ini dikatakannya saat membuka Sosialisasi dan Pelatihan Penanaman Modal yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar.

Bupati yang membuka sosialisasi secara virtual di Command Center Barokah Martapura mengatakan, Pemkab Banjar terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat, juga terus bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Ini guna pemerataan, percepatan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar,” tandasnya didampingi Kadis PMPTSP Ir Ida Pressy dan diikuti seluruh pemimpin perusahaan setempat.

Menurutnya, sejak urusan penanaman modal dilimpahkan ke DPMPTSP, pertumbuhan investasi di Kabupaten Banjar dapat terukur dan mengalami kenaikan cukup signifikan. Tercatat realisasi pada 2020 berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang disampaikan perusahaan sebesar Rp1,4 Triliun.

Berita Lainnya
1 dari 605

”Realisasi tersebut mengalami kenaikan dibanding 2019 yang tercatat sebesar Rp1,2 Triliun. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan investasi di sektor properti, perhotelan, pertambangan, perkebunan dan perdagangan umum serta jasa lainnya,” ungkapnya.

Ida Pressy menjelaskan, sosialisasi ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta peningkatan koordinasi dan kerja sama lintas sektor guna menyikapi semua kebutuhan calon investor, terutama bagi perbaikan pelayanan perizinan penanaman modal di Kabupaten Banjar.

”Ini adalah hal wajib bagi pengusaha untuk melaksanakan laporan setiap 4 kali dalam satu tahun,” ujarnya.

Sosialisasi juga menghadirkan narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Ikhsan Adhi dan Kepala DPMPTSP Kalsel M Mulyadi, peserta 50 orang serta berlangsung 3 hari. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya