Bupati Tetapkan Visi Misi Target Utama Pembangunan

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banjar, di gedung wakil rakyat setempat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD HM Rofiqi tersebut membahas agenda Penyampaian Bupati atas raperda RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 dan penyampaian raperda inisiatif DPRD tentang Ketertiban Umum dan Pemberdayaan Desa Wisata.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan acuan dasar bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan selama lima tahun kedepan.

Berita Lainnya
1 dari 610

”Kurun waktu lima tahun kedepan Bupati dan Wakil Bupati telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan perangkat daerah secara holistik dan terintegrasi, yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” tandasnya.

Bupati lalu menjabarkan lima misi pembangunan, yakni peningkatan kualitas hidup dan SDM, peningkatan ekonomi berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan daerah yang berkeadilan, pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan, penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif.

”Kemudian penguatan karakter masyarakat yang religius, berakhlak baik dan berkepribadian luhur serta menciptakan kehidupannya yang tertib, aman dan demokratis,” katanya.

Hadir pada rapat paripurna ini, Wakil Ketua DPRD H Agus Maulana dan Akhmad Rizani Anshari, Plt Sekretaris Dewan, para SKPD dan pimpinan Perusda, perwakilan Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya