Damkar Tala Tambah Pos Pemadam Kebakaran di Panyipatan

Pelaihari, KP – Guna mempercepat pelayanan penanggulangan kebakaran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut (Satpol PP dan Damkar Tala) M. Kusri resmikan pos pemadam kebakaran sektor Kecamatan Panyipatan pada Kamis (3/6).

M. Kusri menyampaikan bahwa hadirnya pos pemadam kebakaran tersebut untuk mempermudah penanggulangan jika terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Panyipatan.

“Semua ini kita laksanakan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan termasuk permukiman. Jadi dengan lokasi pos yang dekat akan memudahkan kita dalam membantu masyarakat dalam melakukan pemadaman. Kita ingin penanganan supaya cepat dan tanggap,” kata M. Kusri.

M. Kusri menyampaikan bahwa pos pemadam kebakaran sektor Panyipatan juga bisa membantu penanggulangan kebakaran di kecamatan lain. Ia menyebutkan sebagai contoh adalah Desa Sabuhur yang merupakan wilayah Kecamatan Jorong, akan tetapi jarak tempuh lebih dekat dengan pos pemadam kebakaran yang ada di Kecamatan Panyipatan.

Berita Lainnya
1 dari 415

Lebih lanjut, M. Kusri berharap bisa memiliki pos pemadam kebakaran di setiap kecamatan.

“Pada saat kemarau selain bisa membantu pemadaman kebakaran, kami juga bisa membantu memenuhi kekurangan air bersih apabila terjadi kekeringan,” kata M. Kusri.

Saat ini Satpol PP dan Damkar Tala memiliki 1 pos pemadam kebakaran induk di Kecamatan Pelaihari dan 6 pos pemadam kebakaran sektor yang tersebar di Kecamatan Bati-Bati, Kurau, Jorong, Kintap, Takisung dan Panyipatan. Setiap pos pemadam kebakaran sektor memiliki 6 personil dan 1 buah mobil pemadam kebakaran.

Turut berhadir Camat Panyipatan, Kapolsek Panyipatan dan Komandan Posramil Panyipatan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya