DPRD Kapuas dorong pemerintah lakukan percepatan vaksinasi COVID-19

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes mendorong dan mendukung pemerintah daerah setempat melakukan percepatan penanganan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

“Kami sangat mendukung percepatan penanganan COVID-19, dan langkahnya sesuai apa yang sudah disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Jumat (11/6).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, bahwa DPRD sendiri akan terus mendorong dan mendukung langkah-langkah serta upaya pemerintah daerah setempat dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19, yang mana dengan melakukan pengawasan sinergi bersama, dan diperlukan sosialisasi masif kepada masyarakat.

“Untuk terwujudnya penanganan COVID-19, tentu harus ada peran aktif dari masyarakat, dan salah satunya mendukung kebijakan pemerintah ini,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Berita Lainnya
1 dari 181

Menurutnya, bahwa sinergi yang baik dari semua stakeholder termasuk masyarakat, maka akan cepat upaya dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

“Harapan kita, penanganan COVID-19 berjalan sesuai target yang telah ditentukan, oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Yohanes juga berharap dan mengimbau masyarakat untuk dapat ikut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, khususnya bagi warga Lanjut Usia atau Lansia yang diatas umur 50 tahun keatas untuk dapat datang ketempat pelayanan pemberian vaksinasi tersebut.

“Karena vaksin ini aman dan halal, serta baik untuk kita dalam menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit,” katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat di daerah setempat, untuk tetap selalu mentaati anjuran-anjuran yang diberikan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan, dengan tetap mennggunakan masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya