Jembatan Al Manar Kini Masuk Tahap Perbaikan

Banjarbaru,KP- Salah satu jembatan sempat terputus pasca diterjang banjir pada awal Januari lalu. Jembatan Al- Manar yang berlokasi di Jalan Sukarelawan, Gang Al-Manar, kini sudah memasuki tahap perbailan oleh Dinas PUPR Kota Banjarbaru

Salah satu warga Sukarelawan RT 24, Syamsiah menyampaikan jika semntara waktu ini mereka dibuatkan jembatan sementara. Dengan perbaikann drainase agar aliran air tidak tersendat, karena jika kan buntu tidak bisa menggalir sehingga menyebabkan bau.

Syamsiah, mengatakan jika jembatan sementara hanyabbisa dilintasi oleh pejalan kaki dan penggunaan kendaraan roda dua.

Berita Lainnya
1 dari 593

“Jembatan ini putus karena diterjang banjir. Jembatan ini menyambungkan Jalan Sukarelawan ke Jalan Karang Anyar I,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda menyampaikan bahwa pihaknya sudah mulai pengerjaan jembatan dibulan Mei lalu. “Sudah dilakukan perbersihan lahan dari hari bulan lalu. Kita sedang menunggu kedatangan tiang pancang untuk pekerjaan pondasinya,” jelasnya.

Untuk pekerjaan jembatan Al-Manar, sendiri Eka menjelaskan jika menggunakann dana sebesar kurang lebih 1,2 Miliar. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya