Kepala BKKBN Pusat Beri Kuliah Umum di Fisip ULM


Banjarmasin, KP – Kepala BKKBN Pusat, Dr (HC).dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K), Rabu (16/6/2021) memberi kuliah umum di Fisip ULM Banjarmasin, yang diikuti sekitar 80 orang mahasiswa dan kalangan generasi muda lainnya.
Kuliah umum Hasto Wardoyo yang pernah menjabat Bupati Kulonprogo sebanyak dua periode ini, bertajuk “Kuliah Umum Sosialisasi  Modul dan Materi” dengan tema  “Tentang Kita: Berani, Beraksi, Berkolaborasi” dan Stunting.
Di hadapan puluhan generasi muda serta jajaran pejabat BKKBN Perwakilan Kalsel dan Kota Banjarmasin serta kalangan ULM, Hasto banyakl mengupas tentang pernikahan dini yang masih sangat tinggi di Kalsel serta dampak negatifnya, antara lain kecendrungan melahirkan anak dengan kondisi stunting atau pertumbuhan terganggu, baik dari segi tinggi badan maupun pertumbuhan kemampuan berpikirnya yang rendah.
Menurut Hasto, pernikahan dini, stunting,  penyalahgunaan obat-obatan terlarang, gangguan jiwa, merupakan hal-hal yang sebagai tantangan untuk menciptakan generasi emas di tahun 2024 nanti.
Kuliah umum yang disampaikan secara lugas, jelas dan mudah dipahami itu, tampak diikuti dengan serius dan antusias oleh peserta kuliah umum.
Sebelumnya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, ir.H.Muhammad Ramlan menyampaikan sambutan tentang kondisi kependudukan di Provinsi Kalsel. Sedangkan Kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor I ULM, Dr.H.Aminuddin Prahatama Putra, MPd. (lia/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya